Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Jaga Stabilitas Keamanan dan Politik

Petrus - 9 October 2017
Presiden Joko Widodo berfoto bersama para Kepala Satuan Wilayah Polri 2017, di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah (foto : Istimewa)

SR, Semarang – Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan politik di Indonesia. Menurutnya, bila stabilitas bisa terus terjaga dan pertumbuhan ekonomi global normal, maka pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan masuk pada era Indonesia emas.

“Ini hitung-hitungan bukan dari hitung-hitungan kita sendiri, tapi hitung-hitungan dari Mackenzie, dari World Bank, dari EOCD yang mengatakan bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan masuk pada yang namanya era Indonesia emas,” kata Presiden Jokowi, saat memberikan arahan pada apel para Kepala Satuan Wilayah Polri 2017, di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/10/2017).

Menurut Jokowi, pada saat itu diperkirakan income per kapita Indonesia mencapai 29.000 dollar AS atau setara Rp 391.500.000 per tahun (dengan kurs saat ini Rp 13.500 per dollar AS). Sehingga Indonesia akan menjadi 4 besar ekonomi terkuat di dunia.

“Empat besar itu siapa? China, India, Amerika dan kita,” kata Jokowi.

Namun untuk mencapai hal itu, masih ada beberapa catatan yang harus dibenahi dan diperbaiki. Hal inilah yang menjadi tugas pemerintah dan masyarakat Indonesia.

“Tugas besar kita semua merencanakan, menyiapkan dan tentu saja melakukan tindakan-tindakan pelaksanaan, agar apa yang sudah dihitung, yang sudah dibawa kalkulasi itu betul-betul kejadian. Inilah yang membawa rakyat kita pada kondisi yang makmur dan sejahtera,” pungkas Jokowi.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.