Presiden Jokowi Resmikan Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna di Bali, Ingatkan Pentingnya Inovasi Manajemen Pemerintahan

Petrus - 21 October 2018

SR, Bali – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, untuk┬ámembuka acara Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018. Acara digelar di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/10/2018).

Acara Gelar TTG yang dihelat sejak 1999, tahun ini mengangkat tema ‘Melalui Inovasi dan Teknologi Tepat Guna, Kita Wujudkan Desa yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Sesuai Kearifan Lokal’. Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018, berlangsung mulai 19 Oktober dan ditutup pada 21 Oktober 2018. Acara ini juga sekaligus sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan, kepada para juara lomba desa dan kelurahan.

Pada acara tahunan yang digelar hasil kerja sama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu, Kepala Negara mengingatkan pentingnya inovasi dan penggunaan teknologi tepat guna, dalam menjalankan manajemen pemerintahan.

“Kita harus mulai masuk ke yang namanya teknologi. Arahkan ke sana, kalau ada infrastruktur yang belum rampung, gak apa, ya dikerjain tapi kita mulai geser. Gunakan teknologi, aplikasi sistem, yang sekarang ini sudah murah,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga menegaskan kepada para aparatur pemerintahan, untuk fokus menjalankan program yang telah ditetapkan, terutama yang memiliki manfaat nyata bagi masyarakat.

“Saya minta agar fokus, jangan semua dikerjakan, uangnya tidak banyak, semua dikerjakan. Tidak rampung, tidak jadi semua malah. Fokus satu-dua kegiatan besar saja. Tapi jadikan dan selesaikan dan bermanfaat,” tegas Presiden.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.