Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2018 di Bandung

Petrus - 10 November 2018

SR, Bandung – Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan di Bandung, Jawa Barat. Upacara peringatan digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Kepala Negara langsung memulai jalannya rangkaian upacara dengan melakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan. Selanjutnya, untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, dibunyikan sirene selama kurang lebih 1 menit, yang diakhiri dengan mengheningkan cipta.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat itu, diakhiri pembacaan doa untuk arwah para pahlawan, oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Selesai upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara sambil melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan seperti Laksamana Muda Udara Nurtanio Pringgoadisurdjo, Komodor Sulaiman, Dr. Setiabudi Danudirdja atau Douwes Dekker, Prof. Dr. Moestopo, dan HR. Moh. Yogie S. Memet.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.