Presiden Jokowi Perintahkan Menhub Jadikan Radin Inten II Bandara Internasional

Yovie Wicaksono - 25 November 2018

SR, Lampung – Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan untuk meningkatkan status Bandar Udara Radin Inten II menjadi bandara internasional. Menurut Presiden, bandara itu telah memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi bandara internasional.

“Setelah saya melihat, fasilitas yang ada di bandara ini baik, terminalnya yang sudah sangat memadai, dan siap juga runwaynya, juga apron untuk parkir pesawatnya sangat siap,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada media, di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk segera menetapkan status bandara ini menjadi bandara internasional, dan diproses segera untuk kurun waktu aekiyar satu bulan.

“Dan juga saya perintahkan agar segera dibuka penerbangan langsung, baik dari Singapura ke Lampung, maupun dari Malaysia ke Lampung, dalam rangka meningkatkan turisme maupun investasi,” ucapnya.

Dengan pembukaan Bandara Radin Inten II ini, Kepala Negara berharap bandara ini dapat menjadi bandara internasional, yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Provinsi Lampung.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.