Presiden Jokowi Peringati Maulid Nabi Muhammad di Istana Bogor

Yovie Wicaksono - 22 November 2018

SR, Bogor – Presiden Joko Widodo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/11/2018). Peringatan maulid kali ini digelar secara sederhana, dengan mengundang sejumlah alim ulama dan kiai, serta anak-anak yatim piatu.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta duta besar negara-negara sahabat.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 40-43 dan Surat Al-Hujurat ayat 10.

Uraian hikmah dengan tema ‘Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah’ disampaikan oleh Ulama Muda Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Ahmad Muwafiq.

Kepala Negara melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (20/11/2018), menyampaikan bahwa pengejawantahan Islam yang merupakan rahmat bagi seluruh alam, hanya dapat dilakukan dengan meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran. Hanya dengan meneladani sifat baginda Nabi itulah umat bisa mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tulisnya.

Sebelum peringatan maulid berlangsung, Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan sejumlah ulama dan kiai yang datang dari Bogor dan Depok, di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor. Kepala Negara juga melaksanakan salat Isya berjemaah sampai kemudian beranjak menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.