Presiden Jokowi Minta Pandangan Ekonomi Saat Bertemu Perwakilan Bank Dunia

Petrus - 21 November 2017
Presiden Joko Widodo saat menerima Kepala Perwakilan Bank Dunia di Indonesia, Rodrigo Chaves di Istana Kepresidenan Bogor (foto : Istimewa)

SR, Bogor – Presiden Joko Widodo meminta pandangan Bank Dunia tentang outlook perekonomian Indonesia. Menurutnya, masukan dari Bank Dunia penting untuk membenahi kondisi perekonomian Indonesia.

“Saya kira dari masukan seperti itu, dari lembaga manapun, saya kira penting bagi kita untuk memperbaiki dan membenahi hal yang kurang,” ujar Presiden Jokowi, usai menerima Kepala Perwakilan Bank Dunia di Indonesia, Rodrigo Chaves di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Dunia di Indonesia, Rodrigo Chaves mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dalam rangka membicarakan ekonomi terkini, baik lingkup global maupun domestik.

“Kami sampaikan ke Presiden, kami sangat optimis tentang stabilitas fiskal, kerangka ekonomi makro Indonesia kami apresiasi,” katanya.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini akan bertumbuh positif, seiring membaiknya ekonomi global dan kondusifnya situasi di dalam negeri.

“Kami proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini 5,2 persen, sedangkan tahun depan 5,3 persen, lebih baik dari Mexico dan lainnya,” kata Ridrigo.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.