Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes Girikesumo Demak, dan Pusat Perbelanjaan di Semarang

Petrus - 21 October 2018

SR, Semarang РPresiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Girikesumo, di Desa Banyumeneng, Kabupaten Demak, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018) malam. Presiden bersilaturahmi dengan K.H. Munif Muhammad Zuhri, pimpinan pondok pesantren Girikesumo.

“Saya sering ke Semarang, tapi setelah kedatangan saya ke Pak Kiai di 2014, saya belum pernah (bertemu lagi). Jadi pas ini saya ke Semarang, saya menyempatkan diri untuk bertemu beliau,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden bersama rombongan yang tiba di Pondok Pesantren Girikesumo, langsung melaksanakan salat Magrib berjemaah bersama dengan warga pondok pesantren, sebelum akhirnya bertemu K.H. Munif Muhammad Zuhri. Presiden besama K.H. Munif Muhammad Zuhri melakukan perbincangan mengenai berbagai hal terkait persoalan kebangsaan dan ketatanegaraan.

“Beliau menyampaikan pandangan-pandangan, yang menurut saya pandangan beliau mengenai ketatanegaraan sangat luar biasa,” ujar Presiden Jokowi.

Terkait dengan Hari Santri yang telah ditetapkan pemerintah pada 22 Oktober 2015 lalu, Presiden Joko Widodo menyatakan komitmen pemerintah untuk terus memberikan perhatian dan dorongan lebih kepada pondok pesantren, agar dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia.

“Ke depan kita ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Indonesia, yang akhlakul karimah, yang memiliki kemampuan tinggi, dan yang bisa berkompetisi dengan negara lain,” tandas Presiden.

Setelah mengunjungi pondok pesantren Girikesumo, Presiden Jokowu juga mengunjungi pusat perbelanjaan di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang.

 

Tiba pada pukul 19.45 WIB, Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan dibalut jaket berwarna merah, langsung disambut warga Semarang yang tengah berada di mal itu. Masyarakat yang melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, langsung mengerubungi Presiden untuk berfoto bersama maupun berjabat tangan dengan warga.

Di lantai satu mal ini, Presiden membeli es teh, dan kemudian kembali berkeliling dan menyapa warga Kota Semarang di mal. Sekitar pukul 20.40 WIB, Presiden kembali ke hotel tempatnya menginap selama berada di Kota Semarang.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.