Presiden Jokowi dan PM Long Bahas Peningkatan Kerja Sama

Petrus - 7 September 2017
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memberikan keterangan pers terkait kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura (foto : Istimewa)

SR, Singapura – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Long, dalam kunjungan kerjanya ke Singapura. ‎Sejumlah nota kesepahaman di bidang manajemen penanganan bencana dan bidang pendidikan, akan ditandatangani dalam pertemuan tersebut.

“Setidaknya ada empat isu yang akan dibahas, yaitu investasi, pariwisata, energi dan digital ekonomi,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kamis (7/9/2017).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi bersama ibu negara Iriana akan mengunjungi area Marina Bay Cruise Center untuk menyaksikan pertunjukan Joint Fly-Past antara TNI dengan Singapore Air Force. Kemudian, Jokowi juga akan menghadiri Singapore-Indonesia Business Investment Forum di lokasi yang sama.

“Akan ada acara joint fly-past. Ini adalah acara yang sangat khusus karena Indonesia-Singapura memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara. Jadi acara ini sengaja diadakan untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara,” terang Retno.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.