Presiden Jokowi Bertemu Atlet Panahan di Istana Bogor

Petrus - 10 July 2018
Presiden bertemu sejumlah atlit panahan di Istana Bogor (foto : Biro Setpres)

SR, Bogor – Presiden Joko Widodo mencurahkan perasaannya kepada para atlet pemanah mengenai hobi memanahnya, yang meskipun telah cukup lama berlatih, namun dirinya belum juga naik level. Hal ini disampaikan Jokowi saat bertemu dengan komunitas dan atlet panahan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7/2018). Para atlet panahan ini adalah peserta kejuaraan Archery Bogor Open 2018 yang berasal dari berbagai daerah.

“Saya sangat berbahagia bisa bertemu dengan komunitas pemanah, klub-klub pemanah, anak-anak yang jago-jago memanah. Saya sudah berlatih lama tapi sampai saat ini levelnya gak naik-naik. Sulit ternyata, tidak gampang,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga menceritakan pengalamannya mengikuti kejuaraan panahan pada tahun lalu. Ia berada di nomor ronde nasional eksekutif melawan 30 peserta, salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga, atlet-atlet panahan yang ikut bertanding di PON, serta tiga Srikandi panahan Indonesia.

“Saat Bogor Open setahun yang lalu, saya sebenarnya sangat deg-degan karena dilihat orang banyak, ini jangan-jangan enggak kena nanti. Tapi alhamdulillah dapat nilai dikit-dikit enggak apa-apa,” ujarnya.

Jokowi pun berpesan agar para atlet terus giat berlatih, terutama para atlet muda.

“Terus berlatih, ikut kompetisi-kompetisi. Kita harapkan nanti bibit-bibit muda atlet-atlet pemanah kita akan muncul di waktu yang akan mendatang,” katanya.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.