Presiden Jokowi Apresiasi TNI dan Polri Karena Berhasil Jaga Keamanan

Petrus - 23 January 2018
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2018, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta (foto : Superradio/Nina Suartika)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengawal proses Pilkada. Menurutnya, stabilitas keamanan yang tetap tercipta sepanjang dan pasca Pilkada, tidak terlepas dari peran kedua institusi tersebut.

“Artinya TNI dan Polri menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap perhelatan demokrasi. Oleh sebab itu, saya memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri,” kata Presiden Jokowi, saat memberikan pengarahan kepada 359 perwira tinggi TNI dan Polri, dalam acara Rapim TNI-Polri Tahun 2018, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Jokowi juga menyampaikan kebanggaannya karena Indonesia sudah beberapa kali melalui Pemilihan Umum, baik Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif dan Kepala Daerah. Menurutnya, peristiwa ini membuktikan jika masyarakat Indonesia semakin dewasa dan matang dalam berpolitik.

“Kita patut berbangga bahwa kita sebagai bangsa Indonesia berhasil menyelenggarakan beberapa kali Pemilu, baik Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden maupun Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota, secara demokratis, aman dan tertib,” kata Jokowi.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.