Presiden Dengarkan Usulan Petani Tebu

Fena Olyvira - 7 February 2019
Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan ratusan petani tebu yang hadir mewakili sejumlah provinsi di Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (6/2/2019). Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan ratusan petani tebu yang hadir mewakili sejumlah provinsi di Indonesia. Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (6/2/2019).

Pertemuan tersebut dimanfaatkan Presiden untuk lebih banyak mendengar sejumlah masukan, baik berupa kendala maupun usulan dari para petani tebu di lapangan.

“Kalau bicara dengan pelaku-pelaku saya lebih cepat paham dan langsung ditindaklanjuti,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden mendapatkan saran pengembangan yang memang dibutuhkan untuk dapat mengetahui lebih banyak soal proses produksi para petani.

Terkait hal itu, petani tebu asal Jawa Barat, Mulyadi menyarankan kepada Presiden untuk merevitalisasi pabrik-pabrik gula milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menyebut bahwa di Jawa Barat terdapat tiga pabrik yang usianya sudah ratusan tahun.

“Rata-rata umurnya sudah ratusan tahun sehingga perlu diperbaiki. Harapan kami bisa dilakukan revitalisasi di Jawa Barat,” ucapnya.

Presiden sangat menyambut baik saran-saran yang diberikan kepadanya. Dirinya mengatakan akan menindaklanjuti usulan-usulan tersebut dengan terlebih dahulu membicarakannya kepada pihak-pihak terkait termasuk kepada perwakilan para petani tebu tersebut. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.