Presiden Bagikan 1.539 KIP di Kabupaten Malang

Yovie Wicaksono - 4 June 2017
Presiden Joko Widodo menyerahkan KIP kepada siswa yatim atau panti di SMK 7 Muhammadiyah Kabupaten Malang (foto : Humas Pemprov Jawa Timur)

SR, Malang – Presiden Joko Widodo membagikan 1.539 Kartu Indonesia Pintar (KIP), kepada para siswa yatim/panti tingkat SD, SMP, SMK dan SMA, serta warga belajar se-Malang Raya di  SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang  (3/6/2017).

Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, membagikan 1.539 KIP dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 346 kartu, siswa SMP 333 kartu, siswa SMA 191 kartu, siswa SMK 481 kartu, kemudian siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) penerima paket A 11 orang, paket B 66 orang, serta paket C 111 orang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan siswa-siswi yang hadir.

Jokowi mengatakan, besarnya bantuan yang diterima siswa melalui KPI ini adalah Rp. 450 ribu untuk siswa SD, Rp. 750 ribu untuk siswa SMP, dan Rp. 1 juta untuk siswa SMA/SMK. Dana itu digunakan untuk keperluan pendidikan, seperti membeli tas, buku pelajaran, seragam, sepatu sekolah, dan lainnya.

“Tolong jangan digunakan untuk membeli pulsa. Jika ketahuan, akan saya cabut kartunya” ujarnya.

Jokowi berpesan agar para siswa selalu rajin dan tekun belajar, serta mempersiapkan diri dengan baik untuk menyongsong masa depan. Kesiapan para pelajar nantinya dapat bermanfaat untuk meraih sukses di masa depan, ditengah ketatnya persaingan untuk menjadi pemenang.

“Persaingan kedepan bukan hanya antara anak dengan anak, sekolah dengan sekolah, dan provinsi dengan provinsi. Tapi sudah antar negara, jadi belajarlah dengan baik, dan jangan lupa beribadah agar mendapat pertolongan dari Tuhan, serta berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat” pesan Presiden.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.