Polresta Kediri Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling Sambil Konvoi Kendaraan

Petrus - 24 June 2017
Kapolresta Kediri AKBP Anton Hariyadi saat memantau pengamanan Lebaran (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Polresta Kediri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir dengan cara konvoi kendaraan di jalan raya. Hal ini untuk menghindari potensi kemacetan lalu lintas, serta faktor keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Hariyadi mengatakan, pelaksanaan takbir keliling dapat dilakukan di tempat-tempat peribadatan seperti di Mushola dan Masjid. Selain itu, takbir keliling dapat dilakukan masyarakat di kampung-kampung dengan berjalan kaki.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Kita himbau takbir dilakukan di Mushola. Kalau pun ada takbir keliling, silahkan berjalan kaki masuk ke kampung-kampung,” ujar Anton Hariyadi, Sabtu (24/6/2017).

Selain itu, kepolisian juga mengingatkan kepada pengendara sepeda motor, agar tifak memodifikasi kendaraannya dengan knalpot brong.

“Untuk kendaraan dengan knalpot brong-brongan, kita juga sudah antisipasi dengan menyiapkan tim penindak khusus,” tegasnya.

Kepolisian akan melakukan pengawasan dan penjagaan, di sepanjang jalur portokol, serta perbatasan yang mengarah ke Kota Kediri, agar sepeda motor dengan knalpot brong tidak sampai masuk ke dalam kota. Selain itu, Unit Lantas Polresta Kediri juga telah mebentuk tim urai anti macet, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di dalam kota.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.