Polres Kediri Kota Gandeng Komunitas Trail Kediri Tangkal Hoax dan Tolak Ujaran Kebencian

Petrus - 29 April 2018
Deklarasi anti hoax yang diadakan Polres Kediri Kota menggandeng Komunitas Trail Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebanyak 450 anggota Komunitas Trail Kediri (KTK) mengikuti deklarasi pernyataan sikap Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian, yang digagas dan digelar oleh Polres Kediri Kota, Minggu (29/4/2018).

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Heriyadi, pada deklarasi yang diadakan di Desa Petok, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan ini selain menyerukan gerakan anti hoax, juga diisi dengan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat miskin.

“Kita menggandeng komunitas penghobi trail, kita arahkan pada kegiatan positif, ujar AKBP Anthon Heriyadi.

Kegiatan seperti ini, kata Anthon, merupakan bagian upaya Polres Kediri Kota untuk merangkul semua golongan atau komunitas, agar bersama-sama memerangi berita atau informasi hoax. Selain komunitas motor trail, juga dilakukan kerja sama dengan Dewan Masjid, pesantren, pelajar, hingga asosiasi jurnalis.

Ketua Komunitas Trail Kediri (KTK) Slamet Budiono mengatakan, baksos yang disiapkan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, yakni berupa renovasi Mushala, pengaspalan jalan, serta pembangunan fisik tanggul.

“Setiap baksos kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, seperti renovasi Mushalla, pengaspalan jalan yang memperharikan pula demografi,” ujar Slamet.

Pendistribusian bantuan sembako ini diberikan  kepada masyarakat kurang mampu, yang tingal di lerang kaki gunung Wilis, di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.