Polres Gresik Kerahkan 8.168 Personel Pengamanan Pemilu

Fena Olyvira - 23 March 2019
Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Gresik berbaris saat melakukan apel siaga persiapan Pemilu, di halaman Pemkab Gresik, Jumat (22/3/2019). Foto : (Antara)

SR, Gresik – Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengerahkan sebanyak 8.168 personel gabungan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah setempat.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro di Gresik, Sabtu (23/3/2019), mengatakan kepada Antara, total personel itu adalah gabungan dari anggota Polres Gresik sebanyak 660 orang, Kodim 0817 sejumlah 200 orang, dan anggota Perlindungan Masyarakat Pemkab Gresik (Linmas) 7.308 orang.

“Tugas menjaga pemilu adalah kehormatan. Untuk itu, saya berharap agar semua elemen untuk selalu menjalin sinergitas,” katanya.

Ia meminta kepada jajarannya untuk segera mengenali setiap permasalahan yang ada, serta menindak tegas sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

“Yang penting harus selalu koordinasi dan bersinergitas dengan tokoh masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Gresik Ketua KPU Gresik Ahmad Roni mengatakan, sesuai keputusan pemerintah pusat, pelaksanaan Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 telah dinyatakan sebagai hari libur.

“Kegiatan yang utama pada hari tersebut adalah pencoblosan. Jadi, tidak ada aktivitas yang lain, kecuali melaksanakan pemilu dengan mencoblos di TPS,” katanya.

Sementara itu, jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Gresik per awal Januari 2019 dari hasil pencermatan petugas mencapai 927.045 orang. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.