Polres Banyuwangi Kerahkan 900 Personil Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran

Yovie Wicaksono - 20 June 2017
Suasana apel gelar pasukan Operasi Ramadnya Semeru 2017 di halaman pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Memasuki musim mudik Lebaran 2017, Polres Banyuwangi mengerahkan 900 personil gabungan, dalam pengamanan Operasi Ramadnya Semeru 2017. Sebanyak 900 personil akan disebar di beberapa titik rawan kriminalitas dan kemacetan, yang ada di sepanjang wilayah Banyuwangi, mulai dari hutan Baluran perbatasan dengan Kabupaten Situbondo, sampai dengan hutan Merawan perbatasan dengan Kabupaten Jember.

Ratusan personel yang terdiri dari Polisi, TNI, Basarnas, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinkes, dan beberapa organisasi kemasyarakatan diterjunkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto mengatakan, dari 900 personil tersebut ada 441 personil dari Polres Banyuwangi sedangkan sisanya terdiri dari personil backup dari Polda Jatim dan gabungan personil dari TNI, Basarnas serta beberapa instansi terkait.

“Selama operasi Ramadnya kita terjunkan 900 personil gabungan, yang sudah disebar dibeberapa titik,” kata AKBP Agus Yulianto.

Selain itu Polres Banyuwangi mendirikan 12 Pos Pengamanan, 8 Pos Pelayanan, dan 1 Pos terpadu yang berada dikawasan Pelabuhan penyebarangan ASDP Ketapang, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos-pos tersebut, untuk melaporkan kejadian kriminalitas ataupun dimanfaatkan untuk beristirahat bagi pemudik.

“Masyarakat bisa memanfaatkan posko-posko kita, untuk istirahat bagi pemudik dan juga melapor apabila ada tindak kriminalitas,” tambah AKBP Agus Yulianto.

Dalam Operasi Ramadnya tersebut, seluruh personil akan siaga selama 24 jam, mulai H-6 sampai dengan H+7, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat saat arus mudik, merayakan lebaran dan saat mereka balik ke tempat kerja.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.