Polisi Sidoarjo Waspadai Tiga TPS Rawan

Fena Olyvira - 4 February 2019
Ilustrasi Pemilu 2019. Foto : (Istimewa)

SR, Sidoarjo – Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, mewaspadai tiga tempat pemungutan suara (TPS) yang dianggap rawan yakni di Desa Kepetingan, karena lokasinya yang jauh dan harus ditempuh dengan perahu.

“Lokasi TPS di Kepetingan itu salah satunya. Dan untuk menuju daerah itu harus menggunakan perahu, itu yang kami anggap rawan,” ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi, kepada Antara, Senin (4/2/2019).

Zain mengatakan, pada saat pemilihan nanti di Kabupaten Sidoarjo terdapat sebanyak 5.579 TPS dan tiga di antaranya masuk kategori rawan.

“Untuk menjaga keamanan tersebut kami tentunya akan berkoordinasi dengan jajaran samping dan juga bantuan dari Polda Jatim, terutama saat pelaksanaan pemungutan suara dan juga penghitungan suara,” ujar Zain.

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo berharap kaum milenial di Sidoarjo ikut serta dalam pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Ketua KPU Sidoarjo M Zainal Abidin mengatakan, basis pemula dan muda baik itu laki-laki dan perempuan diharapkan ikut serta memeriahkan pesta demokari lima tahunan.

“Kami harap dengan kehadiran relawan demokrasi para pemilih milenial semakin sadar dengan pentingnya mencoblos pada pemilu,” harap Zainal.

Menurutnya, dengan banyaknya kaum milenial maka angka golongan putih (golput) di Sidoarjo semakin mengecil dimana pada pemilihan bupati 2015 jumlah golput mencapai sekitar 40 persen.

“Kami harapkan bisa menurun secara signifikan,” katanya. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.