Polda Jatim Perketat Pengamanan Lebaran untuk Antisipasi Ancaman Terorisme

Petrus - 19 June 2018
Ilustrasi. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berjabat tangan dengan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di saksikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – Polda Jawa Timur terus meningkatkan pengamanan saat mudik dan libur Lebaran 2018 di Jawa Timur. Sejumlah obyek vital tetap menjadi prioritas, disamping tempat-tempat keramaian seperti obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Selama libur lebaran ini kami tetap tingkatkan kewaspadaan, khususnya di tempat-tempat wisata yang ada keramaian warga,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin.

Peningkatan pengamanan dan kesiagaan personil Kepolisian selama libur Lebaran, selain untuk mengamankan perjalanan mudik, juga sebagai antisipasi gangguan keamanan dan teror. Machfud Arifin menegaskan akan terus melakukan pengejaran dan penangkapan terduga teroris, sehingga tidak sampai melakukan aksinya yang membahayakan masyarakat.

“Kita terus lakukan pengejaran dan penangkapan, sejak kasus bom di Surabaya, polisi sudah mengamankan sedikitnya 29 orang terduga teroris, dan sudah kami lakukan penahanan,” ujar Machfud.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, terlebih dengan tertangkapnya 3 terduga teroris di Blitar, beberapa waktu yang lalu. Machfud berharap, masyarakat ikut melaporkan bila menemukan hal mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.