Polda Jatim Kirim Ratusan Paket Sembako dan Obat-obatan untuk Korban Erupsi Gunung Agung

Petrus - 2 December 2017
Truk pengangkut sembako dan obat-obatan yang akan dikirim ke lokasi bencana Gunung Agung bersiap menyeberang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama jajaran Polres di wilayah tapal kuda, menyalurkan ratusan paket Sembako dan obat-obatan, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Agung, di Karangasem Bali.

Kabag Sumda Polda Jawa Timur, Kompol Samsudin mengatakan, pihaknya telah mendapatkan intruksi dari Kapolda Jatim dan 9 Polres jajaran mulai dari Polres Pasuruan hingga Polres Banyuwangi, untuk menyampaikan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Agung. Bantuan yang diberikan berupa sembako, biskuit, air mineral, masker, obat-obatan, susu dan pakaian layak pakai, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampar selama berada di pengungsian.

“Nanti segala bentuk bantuan akan kami kirim ke Polres Karangasem, dan dari mereka yang akan mendistribusikan ke daerah-daerah yang paling membutuhkan,” kata Samsudin saat ditemui di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (1/12/2017).

Nantinya, seluruh bantuan yang sebelumnya dikumpulkan di Mapolres Banyuwangi, akan dikirimkan ke pihak Polres Karangasem, Bali. Selanjutnya bahan makanan dan kebutuhan lainnya yang terkumpul sebanyak 9 truk, akan didistribusikan melalui anggota satuan Kepolisian yang ada disana. Sedangkan untuk bantuan lainnya, pihaknya sedang mempersiapkan bantuan personil dan kendaraan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Untuk personil sejauh ini belum ada, tetapi kami sudah mempersiapkan baik personil maupun kendaraan jika sewaktu-waktu diperlukan akan kita berangkatkan,” ujarnya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.