Pilkada Kota Kediri Resmi Diikuti Tiga Paslon

Yovie Wicaksono - 13 February 2018
Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Kediri mengikuti acara penetapan oleh KPU Kota Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri telah menetapkan tiga pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kediri, setelah dinyatakan lolos proses verifikasi sehingga berhak mengikuti tahapan selanjutnya dalam Pilkada.

Tiga pasangan yang telah ditetapkan lolos diantaranya Pasangan Calon (Paslon) Petahana Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibah, Syamsul Ashar-Teguh Juniardi, dan Aizudin Abdhurahman-Sujono Teguh Wijaya. Tiga palson ini, datang dan mengikuti rapat Pleno terbuka diantar oleh petinggi partai pengusung dan pendukung masing-masing.

Sebelum penetapan dibacakan, Komisioner KPU Kota Kediri membacakan persyaratan dokumen yang telah dilengkapi atau dipenuhi oleh masing-masing paslon, termasuk hasil tes kesehatan yang telah dijalani beberapa waktu lalu di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Menurut Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik, tiga pasangan calon yang telah ditetapkan merupakan calon yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

“Secara garis besar syarat pencalonan, diantaranya meliputi 18 poin, yang tadi sudah dibacakan saat dasar penetapan calon,” ujar Agus Rofik, Selasa (13/02/2018).

Setelah penetapan tiga pasangan calon Senin (12/2/2018) kemarin, rencananya KPU Kota Kediri akan kembali mengundang mereka untuk menghadiri tahapan Pengundian Nomer Urut Pasangan Calon, pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri Tahun 2018.

Pengundian nomer urut pasangan calon pada Selasa malaam ini, pasangan calon dijadwalkan akan hadir semua. Apbila ada yang tidak dapat hadir, diwajibkan memberikan surat mandat dari bersangkutan kepada yang ditunjuk mewakili.

“Wajib, apabila tidak hadir harus ada surat mandat,” tandasnya.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.