Pilgub Damai Jadi Harapan Semua Masyarakat Jawa Timur

Petrus - 18 February 2018
Gubernur Jawa Timur Sorkarwo, bersama Forpimda menghadiri Dekrarasi Kampanye Damai Pilgub Jawa Timur (foto : Superradio/Srilambang)

SR, Surabaya – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) menghadiri Deklarasi Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, di Halaman Maspion Square, Margorejo, Surabaya, Minggu (19/2/2018).

Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur 2018 dapat berjalan guyub, rukun dan damai.

“Kami masyarakat dan Forpimda Jatim sepakat Pilkada Jatim yang damai adalah harga mati,” seru Soekarwo, didampingi Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya.

Para pasangan calon bersama tim pemenangannya diharapkan menghadirkan kampanye damai, dengan mengutamakan terciptanya suasana aman, nyaman dan damai selama Pilkada. Deklarasi kampanye damai harga mati menjadi harapan semua elemen masyarakat Jawa Timur yang menghendaki proses demokrasi berjalan damai.

“Kami sepakat bahwa kepentingan masyarakat harus diutamakan. Maka, kami memiliki sikap mengutamakan kepentingan masyarakat Jatim dan membangun kesejahteraan,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito mengatakan, KPU juga memiliki harapan yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan Pilgub Jawa Timur berlangsung guyub dan rukun. Pemilihan dan pergantian kepemimpinan di Jawa Timur, kata Eko adalah hal biasa, yang berlangsung setiap lima tahun sekali.

“Apabila terdapat perselisihan, semua harus dilaksanakan dengan dialog. KPU Jatim berkomitmen memberantas permasalahan money politic maupun isu lain yang dapat menghambat proses demokrasi di Jatim,” tandasnya.

Dalam deklarasi ini, hadir pula pasangan calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, serta pasangan calon nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, serta tim pemenangan dan pendukungnya.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.