Perusahaan Rokok di Kediri Bagikan Salam Tempel, Ribuan Orang Mengantri

Petrus - 13 June 2018
Warga mengantri untuk menerima zakat salam tempel dari perusahaan rokok terbedar di Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Lebih dari tujuh ribu orang berkumpul di halaman pabrik rokok terbesar di Kediri, Rabu (13/6/2018). Mereka berdatangan dari berbagai wilayah di Kediri, maupun daerah lain di luar Kediri, untuk antri mengikuti tradisi tahunan zakat salam tempel yang dikeluarkan pabrik.

Warga rela antri dan menunggu sejak subuh, untuk mendapatkan uang senilai Rp. 20 ribu per orangnya. Nilai itu masih sama seperti yang diberikan pada menjelang Lebaran tahun lalu.

Ratusan petugas Gabungan dari Polres Kediri Kota, TNI, Satpol PP, serta petugas keamanan internal pabrik melakukan pengaturan pembagian zakat salam tempel yang diberikan pabrik. Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi, beserta Komandan Kodim 0809 memberikan arahan dan instruksi kepada masyarakat agar mengikuti pembagian zakat dengan tertib.

“Kita meminta semua penerima zakat agar mengikuti dengan tertib. Kita dahulukan perempuan, lansia dan anak anak,” seru Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi.

Pembagian zakat salam tempel dilaksanakan pada pukul 06.05 WIB. Kepala Bidang Humas PT. Gudang Garam Tbk, Ihwan Tri Cahyono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan.

“Istilahnya salam tempel, sedekah atau zakat, dari perusahaan untuk masyarakat, khususnya bagi kaum dhuafa,” ujar Ihwan.

Ribuan orang rela antri menunggu giliran menerima zakat salam tempel dari pabrik rokok terbesar di Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

 

Kegiatan ini kata Ihwan, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kediri, melainkan juga dari berbagai daerah disekitarnya seperti Nganjuk dan Jombang.

“Ini merupakan tradisi yang sejak dulu sudah dilakukan oleh pendiri perusahaan,” tandas Ihwan.

Pembagian zakat salam tempel berlangsung kurang lebih satu jam, dan berjalan kondusif dari awal hingga akhir pelaksanaan tanpa insiden apa pun.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.