Perpanjangan KA Kertajaya Dan KA Pasundan Tambahan Sampai 6 Januari 2019

Yovie Wicaksono - 29 December 2018
ilustrasi

SR, Surabaya – Mengantisipasi tingginya animo masyarakat pengguna jasa layanan kereta api (KA) di masa liburan Tahun Baru 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, telah memperpanjang masa operasional 2 kereta api tambahannya sampai 6 Januari 2019, yang sebelumnya akan berakhir pada tanggal 1 Januari 2019.

Kereta api tambahan tersebut di antaranya  adalah KA Kertajaya Tambahan (KA 7027) relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi – Stasiun Pasar senen (Jakarta)  dan KA Pasundan Tambahan (7035) relasi Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Kiaracondong (Bandung).

Hal tersebut dilakukan setelah tiket KA Kertajaya Tambahan dan KA Pasundan Tambahan, habis terjual sampai dengan tanggal 1 Januari 2019.

Rangkaian KA Kertajaya Tambahan ini membawa rangkaian gerbong kereta yang terdiri dari 2 gerbong kereta bisnis dan 7 gerbong kereta ekonomi. Sementara untuk KA Pasundan tambahan, rangkaiannya terdiri dari 6 gerbong kereta ekonomi.

Adapun jadwal keberangkatan KA Kertajaya Tambahan, berangkat dari Stasiun Pasar Turi pada 23.35 WIB, dan tiba di Stasiun Pasar Senen (Jakarta) pada  10.50 WIB. Sedangkan KA Pasundan Tambahan, berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada 05.56 WIB, dan tiba di Stasiun Kiaracondong (Bandung) pada  21.46 WIB.

“Diharapkan dengan adanya perpanjangan masa operasional kedua kereta api tersebut, bisa meningkatkan daya kapasitas layanan kami kepada masyarakat yang membutuhkan transportasi di masa liburan tahun baru ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Sabtu (29/12/2018).

Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket KA Tambahan, bisa memesannya secara online seperti contact center 121, web site kai.id, aplikasi kai accsses, minimarket (Indomart dan Alfamart), atau aplikasi online lainnya, atau memesan secara langsung di loket stasiun.

Pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2019, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya secara total telah menambah 6 perjalanan kereta api tambahan. Ke-6 KA tambahan tersebut diantaranya adalah KA Gajayana Tambahan, KA Sembrani Tambahan, KA Sancaka Tambahan, KA Kertajaya Tambahan, KA Matarmaja Tambahan, dan KA Pasundan Tambahan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.