Peringati Hari Ibu, Kader PPA Bagikan 1.000 Puisi

Petrus - 23 December 2017
Sejumlah kader PPA Kota Kediri melakukan aksi peringatan hari Ibu dengan membagikan 1.00 puisi (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sejumlah kader Perlindungan Perempuan dan Anak bersama Satgas PPA Kota Kediri, Jumat (22/10/2017) siang turun ke jalan melakukan aksi simpati, dengan membagikan selebaran bertuliskan puisi mengenai perjuangan seorang ibu.

Aksi ini menyasar para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, yang berhenti di simpang empat Baptis, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Menurut Mutmainah, salah satu kader Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Kediri, puisi yang dibagikan kepada para pengguna jalan merupakan hasil karya yang ditulis secara langsung oleh anak-anak untuk para ibu.

“Tema dari puisi ini berisi ucapan terima kasih kepada orang tua, dan ditulis langsung oleh anak anak,” ujarnya.

Mutmainah menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dari ungkapan terima kasih dan rasa hormat kepada para ibu, yang telah membesarkan putra-putrinya dengan penuh kasih sayang tanpa pamrih.

“Puisi yang dibagikan ada 1000 puisi, kemungkinan bisa lebih. Satgas PPA terjun ke wilayahnya masing masing,”  lanjutnya.

Pembagian 1.000 puisi ini difokuskan di tiga titik, di wilayah Kecamatan Pesantren. Selain pembagian 1000 pusi, aksi juga diisi pembacaan puisi oleh beberapa kader PPA Kota Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.