Pengalihan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Gubeng Surabaya

Yovie Wicaksono - 19 December 2018
Jalan Raya Gubeng Ambles, pada Selasa (18/12/2018) Malam. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Jalan Raya Gubeng Surabaya, tepatnya di depan Bank BNI ambles hingga kedalaman sekira 20 meter dengan panjang sekira 100 meter, dan lebar 25 meter, pada Selasa (18/12/2018) malam.

Jalan Raya Gubeng yang masuk dalam Ruas Jalan Nasional, sesuai SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 290/KPTS/M/2015 tersebut terputus, dan sudah dilakukan penutupan jalan oleh petugas.

Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Dimana untuk arus lalu lintas dari Jalan Karimun Jawa di alihkan ke Jalan Raya Gubeng sisi utara, lalu arus lalu lintas dari Jalan Kertajaya dan Jalan Sulawesi yang menuju ke Jalan Raya Gubeng dialihkan lurus lewat Jalan Ngagel dan Jalan Pandegiling.

Sementara untuk arus lalu lintas dari Jalan Pandegiling ke arah Jalan Raya Gubeng dialihkan ke Jalan Ngagel. Sedangkan untuk penutupan jalan, dilakukan di 4 titik yaitu Traffic light Jalan Ngagel – Jalan Sulawesi, Jalan Raya Gubeng sisi selatan dan utara, serta di Jalan Sumbawa.

Penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng tersebut diduga karena adanya kesalahan konstruksi pembangunan basement Rumah Sakit Siloam, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.