Pemuda Kediri Pasang Bendera Raksasa di Gunung Klotok

Yovie Wicaksono - 17 August 2018
Elemen Pemuda se-Kota Kediri Pasang Bendera Raksasa di Gunung Klotok. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR,Kediri – Ribuan elemen masyarakat se-kota Kediri memperingati kemerdekaan RI ke 73 tahun dengan memasang bendera raksasa di lereng Gunung Klotok. Salah satu tujuan pemasangan di gunung yang memiliki ketinggian 560 meter diatas permukaan laut ini adalah untuk dijadikan destinasi wisata, seperti pendakian.

Ketua KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa kebangsaan dan jiwa patriotisme para pemuda Kediri untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan postif. Disamping itu, para pemuda bisa selalu ingat akan sejarah perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini.

Ribuan elemen masyarakat yang ikut kirab bendera merah putih ini terdiri dari Komunitas Pencinta Alam Kediri, organisasi kemasyarakatan, Forum Otomotif, Gabungan Santri se Kota Kediri, Barongsai dan Drum Band serta organisasi kepemudaan yang masuk dalam naungan KNPI.

Pemasangan bendera raksasa di Gunung Klotok bukanlah tanpa alasan, karena di Jawa Timur hanya ada  gunung di dalam kota. “Di wilayah Jawa Timur, hanya Batu dan Kota Kediri yang ada gunung di dalam kota,” jelas Reza, Jumat (17/8/2018)

Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Kediri. “Giat Kirab bendera raksasa merah putih tahun ini lebih banyak pesertanya jika dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Start Kirab pusaka dimulai dari halaman Balai Kota Kediri, lalu mengambil rute jalan Basuki Rahmat,  Brawijaya, jembatan lama, jalan KDP Slamet, Veteran hingga finish di Gunung Klotok. Acara ini dihadiri para veteran, Forum Pimpinan Daerah serta petinggi TNI – Polri. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.