Pemerintahan Jokowi Dinilai Mampu Mengayomi

Petrus - 28 March 2017
Presiden Joko Widodo saat menerima perwakilan HKBP di Istana Negara, Jakarta (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Pengurus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/3/2017). Dalam pertemuan itu, pengurus HKBP, Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing menyampaikan apresiasi kepada Presiden yang telah berupaya mengayomi kehidupan berbangsa dan bernegara, yang terdiri dari berbagai etnis dan agama.

“Kami berharap Indonesia kedepan akan menjadi lebih kondusif dan lebih maju lagi,” kata Darwin.

Pada pertemuan itu, pengurus HKBP juga menjelaskan program HKBP tahun 2017, yaitu program pendidikan dan pemberdayaan manusia, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik.

“Ada upaya meningkatkan dan mengefektifkan di bidang pendidikan dan pemberdayaan SDM, sehingga lebih efektif, berkualitas dan lebih maju. Kami juga merasakan HKBP tidak dapat berjalan sendiri,” lanjut Darwin.

Darwin mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah, sehingga HKBP dapat meraih kejayaan di bidang pendidikan secara institusional.

“Secara spirit kami akan selalu berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar bantuan uluran tangan dapat terealisasi secara konkret. Presiden juga mengharapkan bahwa kami sebagai pimpinan gereja supaya berperan aktif dalam upaya memajukan peran serta gereja dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah,” terang Darwin.

Pada kesempatan itu, pengurus HKBP juga mengundang Presiden untuk menghadiri perayaan Paskah yang akan dihelat di Kantor Pusat HKBP di Tarutung, Sumatera Utara, pada bulan April mendatang.

Sambut Nyepi, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Bangun Optimisme

Sementara itu, menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk berintrospeksi dan membersihkan jiwa dari segala perilaku yang tidak baik.

Menurutnya, Hari Raya Nyepi merupakan sarana untuk kembali membangun optimisme dan semangat dalam membangun bangsa.

“Kita luruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2017,” kata Jokowi melalui cuitan akun resmi Twitter-nya.(ns/red)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.