Pemerintah Selidiki Isu Penjualan Pulau Melalui Online

Petrus - 19 January 2018
Menko Kemaritiman saat memberikan kuliah umum di Pompes Lirboyo, Kota Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Pemerintah masih terus melakukan upaya pendalaman dan penyelidikan, terkait isu adanya penawaran atau penjualan sebuah pulau di Indonesia secara Online. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan menindak tegas dan meproses hukum kepada siapa saja yang ditemukan dan terbukti berupaya menjual pulau yang masuk dalam wilayah Indonesia.

“Kita lagi selidiki, nanti kalaun saya dapat keterangan akan diberitahu,” ujar Luhut usai memberikan kuliah umum di Aula Muktamar, Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jumat (19/01/2018).

Penyelidikan terus dilakukan oleh pemerintah untuk mendapatkan informasi secara rinci atas persoalan ini. Luhut mengaku baru mengetahui informasi penawaran penjualan pulau melalui situs Online. Menurut Luhut, tindakan seperti itu tidak boleh dilakukan, dan pemerintah pasti akan memproses hukum bila ada yang melakukan.

“Tidak boleh itu dilakukan, itu pasti tidak boleh. Kalau ada pasti kita proses,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh melalui situs online luar negeri, sebuah pulau yang ada di Kepulauan Riau ditawarkan dengan harga US 3,3 juta dollar atau setara dengan Rp, 44 milyar. Namun belum diketahui secara jelas pihak mana yang menjual pulau tersebut.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.