PDI Perjuangan Kediri Buka Pendaftaran Calon Walikota

Yovie Wicaksono - 12 July 2017
Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri Periode 2018 - 2023 Mulai Dibuka Hingga 26 Juli 2017. Foto : (Superradio/Rahman Halim)

SR,Kediri – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Kediri membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2018 – 2023. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 26 Juli 2017, mulai 8.00 hingga 16.00 WIB.

Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Soejoko Adi Purwanto mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran, secara otomatis, pihaknya telah siap untuk mengusung calon dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Para pendaftar bisa langsung mengambil formulir pendaftaran dan menyerahkan dana sebesar Rp25 Juta. “Dana tersebut untuk sosialisasi di tingkat bawah. Jumlah itu merupakan keputusan dalam rapat pengurus,” ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, seluruh nama yang mendaftar sebagai calon Walikota maupun Wakil Walikota akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. Selanjutnya, DPP yang akan memberikan rekomendasi siapa calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung oleh partai berlambang moncong putih ini.

Sebelum diputuskan mengenai siapa calon yang bakal diusung, partai akan melakukan survey dari tingkat bawah sesuai dengan mekanisme partai. DPP juga akan langsung ikut dalam survey sekaligus menilai para calon yang telah mendaftarkan diri.

Soejoko juga meyakini, akan ada sejumlah nama yang ikut mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota. “Partai melalui Ketua DPC, sudah melakukan komunikasi. Saat ini sudah ada 4 orang yang melakukan komunikasi. Meski demkian, kami akan berupaya untuk menjaring nama calon sebanyak-banyaknya. Semakin banyak, calon ini. Semakin banyak pula inspirasi inspirasi kita peroleh demi kebaikan dan kemajuan kota Kediri,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD kota Kediri ini.

Dalam Pilwali 2018 mendatang, PDI Perjuangan Kota Kediri mentargetkan perolehan suara minimal 50 persen plus. (fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.