HUT Partai, Kader PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Upacara

Petrus - 10 January 2017
Upacara Bendera HUT PDI Perjuangan ke 44 di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Surabaya, Selasa (10/01/2017) (foto : Pri/Infokom PDI Perjuangan Jawa Timur)

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke 44 PDI Perjuangan, Selasa (10/1/2017) pagi. Upacara bendera diikuti puluhan kader, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, divisi tukang becak, satgas PDI Perjuangan, serta elemen partai lainnya.

Upacara dipimpin oleh Eddy Paripurna, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, selaku inspektur upacara. Pada upacara HUT PDI Perjuangan ke 44 diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, teks Pancasila, Dedication of Life, serta menyanyikan Mars dan Hymne PDI Perjuangan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya Eddy Paripurna mengajak seluruh kader PDI Peruangan untuk meneruskan perjuangan Proklamator Ir Soekarno yang telah banyak berjasa mendirikan Indonesia, para pejuang bangsa dan pejuang di PDI Perjuangan.

“Teladan perjuangan Proklamator kita Soekarno harus terus ikuti, untuk membangun bangsa ini lebih baik dimasa depan,” seru Eddy Paripurna.

Kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2014 patut disyukuri karena telah berhasil melahirkan pemimpin nasional baru, yaitu Joko Widodo sebagai Presiden RI. Dengan usia 44 tahun yang jatuh tepat pada tanggal 10 Januari 2017, seluruh kader diajak untuk mendukung program-program yang dijalankan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

“Mari kita semua berdoa dan bekerja keras agar perjuangan PDI Perjuangan dapat terus dirasakan masyarakat,” kata Eddy.

Situasi politik menghangat akhir-akhir ini harus dapat disikapi secara bijak oleh seluruh kader, dengan tetap mengedepankan demokrasi untuk meraih cita-cita. Secara khusus Eddy mengajak seluruh kader merebut kembali suara PDI Perjuangan pada Pilkada 2017, terlebih Pilgub Jawa Timur pada 2019 mendatang.

“Kita harus ikut menjaga keamanan, kerukunan dan kekompakan khususnya di Jawa Timur. Banyak program yang dapat kita kerjakan, termasuk merebut kembali suara PDI Perjuangan di Jawa Timur,” ujarnya.

Selesai ucapaca bendera, dilakukukan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh kader, sebagai ungkapan rasa syukur atas usia PDI Perjuangan ke 44 tahun.(Ptr/Red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.