PDI Perjuangan Jatim Gelar Sholawatan untuk Keselamatan Bangsa

Petrus - 30 January 2017
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, saat memberikan sambutan paa acara PDI Perjuangan Bersholawat (foto : Superradio/Wawan Gandakusuma)

SR, Surabaya – Alunan dzikir dan sholawat menggema di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Minggu (29/1/2017) malam, menandai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 44.

Acara bertajuk PDI Perjuangan Bersholawat ini diisi dengan mau’izhotil hasanah atau ceramah oleh ustadz Aris Yoyok dari Surabaya, pembacaan sholawat yang dipimpin KH Muhammad Zainuddin Husni selaku pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub Surabaya, yang diiringi oleh grup sholawat Al-Islah Surabaya, dan hiburan dari orkes gambus El-Harisa Surabaya.

PDI Perjuangan Bersholawat dihadiri sekitar 1.000 undangan, baik dari kader partai dan masyrakat sekitar, PW GP Ansor Jawa Timur, serta sejumlah Kepala Daerah di Jawa Timur diantaranya Bupati Ngawi, Walikota Probolinggo, dan Wakil Walikota Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, gelaran PDI Perjuangan Bersholawat ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik maupun isu yang sedang hangat di tanah air. Sholawat ini dilakukan sebagai doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

“Sholawatan di PDIP khususnya di Jatim ini, tidak ada hubungannya dengan persoalan-persoalan yang ramai diperbincangkan, sholawatan ya sholawatan, doa ya doa,” kata Kusnadi.

Dalam sebulan terakhir, suhu politik di tanah air terus meningkat seiring digelarnya berbagai aksi dari kelompok tertentu, yang berkaitan dengan kasus yang menjerat salah satu peserta Pilkada DKI Jakarta. Aksi menjadi bola liar dan menyinggung berbagai pihak seperti etnis atau golongan tertentu, termasuk PDI Perjuangan.

Melalui sholawatan ini, Kusnadi ingin mempertegas PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis sekaligus religius, yang setia pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga dengan doa bersama ini kondisi bangsa Indonesia lebih baik dibandingkan dengan kemarin-kemarin,” ujar Kusnadi.

Tidak hanya sholawat, PDI Perjuangan kata Kusnadi, juga sering mengadakan semaan dan khataman Al-Quran, di berbagai daerah secara bergantian di bawah pelaksanaan Bamusi, organisasi sayap di PDI Perjuangan.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.