Pasukan Oranye Jakarta Gelar Upacara Bendera HUT 73 RI di Kali Cipinang

Petrus - 17 August 2018
Pasukan oranye turut memperingati HUT ke 73 kemerdekaan RI dengan melaksanakan upacara bendera Merah Putih di Kali Cipinang, Jakarta Timur (foto : Superradio/Nina Suartika)

SR, Jakarta – Peringatan HUT ke 73 RI dilakukan dengan berbagai cara untuk memeriahkannya. Tidak hanya bagi pemerintah, masyarakat pun turut memperingatinya. Salah satunya yang dilakukan oleh pasukan kebersihan, atau yang biasa disebut pasukan oranye Jakarta.

Disela kesibukan mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan segera dilangsungkan, para anggota pasukan oranye juga turut memperingati HUT ke 73 RI dengan melaksanakan upacara bendera Merah Putih di Kali Cipinang, Jakarta Timur. Mereka melakukan upacara pengibaran bendera tepat di Kali yang kini sedang surut airnya karena musim kemarau.

“Upacara ini sebagai bentuk penghormatan kami serta cinta kami terhadap Negeri Indonesia,” kata Tarno, Koordinator Pelaksana di Cipinang, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Berdasarkan pantauan, ada lebih dari 20 petugas yang mengikuti upacara. Mereka ini yang sehari-hari membersihkan Kali Cipinang.

“Kami ingin, meskipun kami tetap bekerja tetapi kami bisa ikut serta memeriahkan HUT RI ini,” kata Tarno.

Adapun pelaksanaan upacara diawali dengan laporan komandan upacara,  pengibaran bendera Merah Putih, dan ditutup dengan doa bersama.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.