Pasca Dilantik, Inilah Target Mensos Baru

Yovie Wicaksono - 25 August 2018
Prosesi Serah Terima Jabatan Menteri Sosial di Jakarta, Jumat (24/8/2018) Malam. Foto : (Kementrian Sosial)

SR, Jakarta – Menteri Sosial Agus Gumiwang akan segera melakukan rehabilitasi Lombok pascagempa. Menurut rencana, hari ini, Agus akan ke Lombok untuk memastikan proses rehabilitasi sosial pascagempa berjalan dengan baik.

DIkatakan Agus, guncangan gempa yang bertubi-tubi melanda merusak sendi-sendi sosial. Idrus Marham (Menteri Sosial sebelumnya), telah membangun dasar kebijakan, arah dan program yang sangat baik.

“Kewajiban kita adalah memastikan agar progam-program tersebut terealisasi dengan baik dan berdampak secara maksimum,” ujar Agus dalam keterangan pers yang diterima Super Radio, Sabtu (25/8/2018).

Agus akan mengajak segenap jajaran di Kemensos untuk bekerja keras bersama-sama. “Kita akan lari kencang dan akan berusaha menjaga ritme yang sudah dimulai Bapak Idrus Marham,” tambahnya.

Kemensos, lanjutnya, harus menjadi instrumen utama dalam mewujudkan visi Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan nilai dan semangat gotong royong sesuai dengan Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan satu arahan penting yakni melanjutkan apa yang telah dilakukan Idrus Marham. Jokowi menyebut Idrus sebagai salah satu orang terbaik karena memiliki etos kerja yang luar biasa.

“Saya harus banyak belajar dari beliau. Terima kasih Pak Idrus. Apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau yang selama ini telah mengerahkan waktu tenaga dan pikiran untuk menangani urusan sosial di negara yang kita cintai ini,” kata Agus.

Dikatakannya, banyak hal positif yang harus diteladani dari sosok Idrus Marham yakni komitmen, kecepatan kerja, daya tangkap dan sikap merakyat, juga sosok yang optimistis walaupun dalam suasana kerja yang berat.

Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keppres Nomor 148/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019.

Ia menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri. Idrus sebelumnya dilantik sebagai Mensos pada 17 Januari 2018 menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang saat itu bersiap berlaga dalam Pilkada Jatim. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.