Pamekasan Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2018

Yovie Wicaksono - 30 October 2018
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Foto : (Istimewa)

SR, Pamekasan – Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menerima anugerah sebagai kabupaten layak pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada “Malam Anugerah Kepemudaan 2018” di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (29/10/2018) malam.

“Ini hadiah yang baik untuk rakyat Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kepada Antara melalui telepon seusai acara, Senin malam.

Adapun kategori penghargaan diantaranya Anugerah Pemuda Pelopor 2018, Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2018, serta Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018.

Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pamuda yang diterima Pemkab Pamekasan kali ini kategori pratama dan anugerah itu diberikan karena Pamekasan dinilai memiliki gagasan visioner dalam hal gagasan dan program kepemudaan.

“Penghargaan ini merupakan kali pertama, dan semoga tahun depan kita mendapatkan penghargaan lagi kabupaten layak pemuda tapi dengan kategori utama,” ujar Baddrut.

Baddrut menyatakan, penghargaan itu akan menjadi pemicu bagi Pemkab Pamekasan untuk terus memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada rakyat.

“Saya berkeyakinan bahwa kedepan Pamekasan akan banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah atas kerja cerdas dan inovasi yang akan kami lakukan,” katanya.

Bupati Baddrut Tamam didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi, dalam acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018 tersebut.

Bupati hadir dengan memakai baju pesak, yakni baju berwarna hitam dan celana gombor hitam dengan kaos merah.

Menurut bupati, pakaian tradisional Madura itu sengaja dipakai, sebagai bentuk promosi karena dirinya memang berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memajukan seni budaya dan tradisi Madura.

Sekedar informasi, rangkaian kegiatan anugerah kepemudaan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga itu dilaksanakan dua hari. Sebelumnya juga digelar Youth Expo di Velodrome Rawamangun Jalan Pemuda No. 6 Jakarta Timur. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.