Paguyuban Lenggang Gotong Royong Rayakan Ulang Tahun Pertama

Yovie Wicaksono - 6 January 2019

SR, Surabaya – Pendengar lagu campursari dan dangdut Super Radio yang tergabung dalam Paguyuban Lenggang Gotong Royong (LGR) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang pertama, di Gedung Srimulat, Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya, Minggu (6/1/2019).

Ketua Panitia acara HUT Paguyuban LGR, Edy Misnanto mengatakan, selain untuk merayakan ulang tahun paguyuban, acara ini juga untuk melestarikan budaya Surabaya.

“Tujuannya, selain untuk merayakan ulang tahun paguyuban, ya untuk nguri-uri kabudayan Jawi, melestarikan budaya yang ada di Surabaya khususnya campursari, sekaligus mempererat persaudaraan seperti semboyan kita Seduluran Selawase,” ujar Edy Misnanto.

Berbagai kesenian daerah ditampilkan dalam acara ini, seperti tari remo sebagai pembuka acara, aksi debus dari Seni Budaya Surabaya Pencak Kurdo Manyuro, dan penampilan dari penyanyi Ayu Sagita dan Wandi (Dewi Sunthi) dengan iringan music dari Isca Nada.

 

Penampilan Debus dari Seni Budaya Surabaya Pencak Kurdo Manuro.

Meski disiapkan dua orang penyanyi, namun antusias dari para undangan yang hadir dan juga panitia, ikut mengisi acara dengan bernyanyi membawakan lagu-lagu favorit.

Acara yang dibawakan oleh dua penyiar Super Radio, Anita Agustin dan Wawan Gandakusuma ini dihadiri lebih dari 200 orang, dari kawasan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Selain anggota Paguyuban LGR, beberapa perwakilan dari paguyuban lain, yang juga merupakan penggemar lagu-lagu campursari serta dangdut hadir dalam acara tersebut.

Ketua LGR Ahmad Safii berharap, dengan adanya acara ini semboyan seduluran selawase benar terjalin.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan semboyan seduluran selawase dapat menjadi semboyan yang benar diikuti oleh semua pendengar ataupun anggota paguyuban, dengan menjalin tali silaturahim yang lebih erat dan melestarikan kebudayaan bangsa khususnya kesenian campursari dan dangdut,” ujar Ahmad Safii (mr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.