Pagar Nusa Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anti Pancasila dan NKRI

Petrus - 23 May 2017
Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Pagar Nusa menyatakan kesiapanya berada di garda terdepan untuk mendukung keputusan Pemerintah membubarkan ormas yang tidak berideologi Pancasila. Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen mengatakan, kebijakan Pemerintah dinilai sudah tepat, meski nantinya harus melalui proses Pengadilan terlebih dahulu.

“Harus kita dukung bersama, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah disepakati oleh Founding Father kita,” tegas Nabil Haroen, Selasa (23/5/2017).

Nabil menambahkan, keberadaan ormas yang tidak mau mengakui Pancasila dan merongrong NKRI, baru muncul pasca era Reformasi lalu.

“Mereka yang ingin menganggu NKRI ini datangnya belakangan, baru belakangan setelah Reformasi,” terangnya.

Saat ini Pagar Nusa memiliki anggota pesilat sebanyak lebih dari tiga juta orang. Beberapa diantaranya memiliki prestasi baik nasional maupun internasional, terutama Pagar Nusa masuk dalam tiga besar perguruan silat pada kejuaraan IPSI.

“Kita selalu kirimkan atlet, kalau di regional Indonesia saja masih pakai nama Pagar Nusa. Kalau even diluar negeri atas nama IPSI,” kata Nabil.

Pasca terpilih menjadi menjadi Ketua Umum Pagar Nusa, beberapa waktu lalu, Nabil Haroen berencana untuk bersilahturahmi ke beberapa petinggi perguruan silat, untuk lebih menjalin silahturahim dan menyamakan persepsi untuk menjaga NKRI.

“Bahwa kita sama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tandasnya.(fl/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.