Nite Carnival 2018, Semarakkan Peringati Hari Jadi ke 1.139 Kota Kediri

Yovie Wicaksono - 26 August 2018

SR, Kediri – Memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.139, Pemerintah Kota Kediri menggelar acara Nite Carnival 2018, Sabtu (25/8/2018) malam. Kediri Nite Carnival diikuti oleh peserta dari berbagai kalanga, seperti pelajar, mahasiswa, organisasi perangkat daerah, perusahaan dan kalangan umum yang terbagi dalam 150 grup.

Berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya, event tahun ini turut melibatkan peserta dari luar daerah, diantaranya Pemkot Surabaya, Pemkab Kediri, Pemkab Trenggalek, Pemkab Malang, Pemkab Nganjuk, Jember Fasion Carnival, Solo Batik Carnival, dan Pemkab Trenggalek.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Ke pemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri,Nur Muhkiyar mengatakan, partisipasi peserta dari luar daerah diharapkan menjadi daya tarik wisatawan yang mau datang berkunjung ke Kediri.

“Peserta tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. Kali ini ada peserta dari luar daerah,” tutur Nur Mukiyar.

Seperti pada event tahun sebelumnya, Carnaval Nite 2018 tetap menonjolkan parade fashion. Ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, PT Gudang Garam tbk, yang mengirimkan delegasi berupa kendaraan hias, berbagai properti, serta penampilan busana yang diperagakan oleh para pemilik bakat.

Menurut Kepala Bidang Humas Pemkot Kediri, Ihwan Tricahyono, ada 48 orang yang dilibatkan dalam acara ini, yang menampilkan karakter Kediri Kutha Panji.

“Tema itu diambil untuk mengangkat panji sebagai karya sastra dan budaya kelas dunia asal Kediri. Sebuah karya yang layak disejajarkan dengan kisah Mahabharata dan Ramayana dari Idia,” kata Ihwan.

Selain Parade Fashion, pada rangkaian kegiatan ini turut dilombakan Foto Nite Carnival 2018, yang memperebutkan total hadiah Rp. 14 Juta, melalui media sosial Instagram di @harmonikediri. Carnaval Nite mengambil start di Jalan PK Bangsa, hingga Finish di jalan Basuki Rahmat, Balai Kota Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.