Nikmati Suasana Malam di Malioboro, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Naik Andong dan Belanja Mainan

Petrus - 28 September 2018

SR, Surabaya – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menikmati suasana malam di Jalan Malioboro, Yogyakarta, pada Kamis malam, 27 September 2018.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berjalan-jalan di Malioboro dengan menunpang andong pada pukul 20.30 WIB. Andong yang ditarik kuda berwarna putih dan dikendalikan oleh kusir yang memakai surjan (pakaian khas Yogyakarta) berwarna biru, berjalan perlahan menyusuri Jalan Malioboro.

Mengetahui kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara, masyarakat yang ada di sekitar Malioboro langsung berkerumun di sekeliling andong yang ditumpangi Presiden.

Seperti tidak ingin menyia-nyiakan momen ini, masyarakat berusaha mendekat sambil berteriak-teriak memanggil nama Presiden, supaya dapat kesempatan berjabat tangan langsung maupun berswafoto.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlihat beberapa kali meminta agar andong yang dinaikinya berhenti, untuk memenuhi keinginan warga di Jalan Malioboro untuk bersalaman dan berswafoto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sempat mengunjungi toko mainan, dan membeli beberapa mainan untuk cucunya.

Sekitar pukul 21.14 WIB, andong yang dinaiki Presiden dan Ibu Iriana kemudian memasuki halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menginap.(ptr/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.