Mudah Lupa? Tenang, Ada Aplikasi Anti Lupa

Yovie Wicaksono - 2 June 2018
(Dari Kiri ke Kanan) Kevin, Christian dan Ryan, Pencipta Aplikasi TrackID. Sabtu (2/6/2018). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Lupa membawa sesuatu yang penting ketika sekolah atau bekerja, pasti akan menjengkelkan bagi siapapun. Terlebih jika hal itu baru diketahui setelah tiba di tempat tujuan. Tapi, kini tidak usah kuatir karena ada aplikasi TrackID yang mampu memantau keberadaan posisi barang yang tertinggal.

Christian Laksmono, pencipta aplikasi TrackID mengatakan, aplikasi ini merupakan smart device satu-satunya dan pertama di Indonesia yang dibuat untuk mencegah terjadinya kehilangan barang yang tidak dapat dihubungi. Barang yang hilang bisa dilacak dan ditemukan.

“Sekarang waktunya orang tidak perlu lagi cemas dan takut barangnya yang hilang. Barang akan terpantau dan terkoneksi selama 24 jam,” ujar alumnus SMAK Santa Maria Surabaya ini.

Christian menjelaskan, TrackID berfungsi untuk memantau lokasi terakhir barang yang hilang. Caranya, cukup pasang dan bunyikan saja.

“Karena device berukuran kecil dan tipis yang bisa dibunyikan kapanpun dan barang hilang akan diketahui. Aplikasi ini bisa untuk memantau 4 barang sekaligus seperti dompet, hp dan tas,” terangnya.

TrackID secara resmi dilaunching ke publik, Sabtu (2/6/2018) di Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. TrackID adalah binaan dari UPT Inkubator Industri ITS yang lolos program Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT).

Pencipta aplikasi TrackID ada tiga orang, yakni Christian Laksmono, Kevin dan Ryan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.