Meski Hari Efektif Kerja, Banyak Wisatawan Kunjungi Grand Wisata Watu Dodol

Petrus - 5 July 2017
Ratusan wisatawan lokal masih memadati tempat wisata Grand Watu Dodol Banyuwangi (foto : Superradio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Meskipun sudah memasuki hari efektif bekerja, tempat wisata Grand Watu Dodol yang berlokasi di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, masih dipenuhi dengan para wisatawan lokal yang masih belum masuk kerja atau sekolah.

Pantauan Superradio pada Selasa (5/7/2017) siang, tempat wisata Grand Watu Dodol terlihat ramai didatangi para wisatawan lokal, yang berwisata bersama keluarga mereka masing-masing. Kebanyakan dari mereka berasal dari wilayah Banyuwangi dan sekitarnya, serta beberapa dari luar Banyuwangi, yang masih menghabiskan waktunya berlibur bersama keluarganya di Banyuwangi.

“Pada Lebaran kemarin, saya memang berkunjung ke keluarga yang ada di Srono, Banyuwangi. Saat ini saya dan keluarga masih belum kembali ke Mojokerto, karena pada tahun ini saya mengambil cuti yang cukup panjang. Kesempatan ini saya pergunakan bersama keluarga untuk berwisata di pantai Watu Dodol ini,” ujar Eny Wijayanti (37), wisatawan asal Mojokerto.

Eny mengaku senang berkunjung ke Banyuwangi, karena menurutnya Banyuwangi yang sekarang sudah berubah dari Banyuwangi empat atau lima tahun yang lalu.

“Kalau saya ke rumah kakak saya lima tahun yang lalu, tempat-tempat wisata di Banyuwangi masih belum sebagus saat ini. Sekarang saya tidak lagi kebingungan untuk berwisata di Banyuwangi, karena tempat wisatanya sekarang bagus-bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas Pos Pengamanan Operasi Ramadnya Semeru 2017 yang berlokasi di Grand Watu Dodol dari unsur BPBD Banyuwangi, Ade Setiawan menyampaikan, kondisi di Grand Watu Dodol sampai saat ini masih normal dan aman terkendali.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak pengelola untuk memberikan sosialisasi kepada wisatawan, agar berhati-hati jika berenang di pantai Watu Dodol ini. Jika ada yang tidak bisa berenang, lebih baik memakai pelampung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola,” ujarnya.(wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.