Menteri Perindustrian Serahkan Bantuan Pemerintah untuk Kewirausahaan Santri

Petrus - 4 June 2018
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berkunjung di Pondok Pesantren Al Falah Kediri, menyerahkan bantuan program pemerintah untuk kewirausahaan santri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Menteri Perindustrian Airlangga Hatarto mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Kedatangan Airlangga Hartarto selain untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengurus pondok pesantren, juga untuk menyampaikan program pemerintah yang dapat bermafaat bagi masyarakat secara umum. Program itu adalah pembekalan keterampilan kepada para santriwan dan santriwati.

“Ini merupakan program pemerintah, termasuk didalamnya mendorong para santri menjadi entrepreneur, bagian program bapak Presiden untuk menumbuhkan banyak pengusaha yang berbasis pesantren,” terang Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu.

Sebagai wujud konkret keseriusan pemerintah agar program ini dapat berjalan efaktif dan maksimal, Menteri Perindustrian menyerahkan bantuan berupa satu set mesin pengelola sampa, serta satu set mesin konveksi. Selain agar memiliki keterampilan yang mumpuni dibidangnya, para santri nantinya juga diharapkan mampu berperan sebagai marketing.

“Ya nanti kita dorong, market ini kan di dalam santri sendiri merupakan ekositem yang permintaannya besar. Nah, pemerintah memiliki beberapa program termasuk nanti bisa juga Mini Market,” ujarnya.

Sebelum mengunjungi Pondok induk Al Falah Ploso, Mojo, untuk mengikuti kegiatan pengajian yang melibatkan ribuan santri, Airlangga Hatarto bersama rombongan juga bersilahturahmi ke Pondok putri Al Falah Ploso, Mojo.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.