Menteri Agama Sebut Pemberangkatan Haji Kloter Pertama Berjalan Lancar

Petrus - 27 July 2018
SR, Kediri – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa pemberangkatan jamaah calon haji kloter pertama tahun ini berjalan baik dan sesuai rencana. Hal ini disampaikan Menteri Agama, Lukma Hakim Saifuddin, usai menghadiri Seminar Nasional, di IAIN Kediri, Kamis (26/7/2018) malam.
“Aktivitas pemberangkatan dari tanah air menuju tanah suci berlangsung dengan baik, sebagaimana rencana dan harapan,” terang Lukman Hakim.
Lebih lanjut Lukman Hakim berharap, pemberangkatan jamaah calon haji kloter selanjutnya juga dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti.
“Tanggal 29 Juli, seluruh gelombang pertama dari tanah air bisa kita berangkatkan menuju Madinah,” ujarnya.
Dijadwalkan pemberangkatan Gelombang ke II akan dilaksanakan pada 30 Juli 2018. Dari 13 Embarkasi di tanah air akan langsung mendarat ke Jeddah, sampai memasuki kloter terakhir pada 15 Agustus 2018.
“Sampai dengan saat ini alhamdulillah, semuanya berlangsung dengan baik,” lanjutnya.
Jumlah jamaah calon haji Kota Kediri yang diberangkatkan berjumlah lebih dari 300 orang. Sementara untuk jamaah calon haji asal Kabupaten Kediri mencapai 1.262 orang.
Rencananya, untuk jamaah calon haji asal Kabupaten Kediri akan diberangkatkan pada 4 Agustus 2018, dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.