Menpora Pastikan Persiapan ASEAN Games Hampir Tuntas

Petrus - 9 April 2018
Menpora Imam Nahrawi dalam kunjungan di Kediri (foto : Superradio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, menargetkan pembangunan sarana dan prasarana event Asean Games akan selesai pada awal Mei 2018. Hal ini disampaikan Imam Nahrawi saat melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Kedung Lo, Kota Kediri, Minggu (8/4/2018).

Imam Nahrawi mengatakan, untuk pembangunan prasarana olah raga Asean Games sudah memasuki tahap akhir.

“Asean Game sendiri alhamdulilah, untuk venue sedang memasuki finishing, kira kira awal Mei, paling tidak sudah selesai,” ujarnya.

Selain kelengkapan prasarana yang terus dikerjakan hingga kini, Kementerian Pemuda dan Olah Raga saat ini sedang fokus mempersiapkan para atlet yang nantinya bertanding. Para atlet saat ini sedang menjalani Pelatnas, try out dan training camp.

“Yang sudah dipersiapkan betul ini, nantinya para Atlet yang nanti bertanding di Asean Games. Disinilah butuh dukungan sekaligus doa dan spirit. Mereka akan bertanding untuk membawa harum nama Indonesia,” kata Imam.

Imam Nahrawi mengaku, dirinya telah diberi target oleh Presiden Joko Widodo untuk membawa Indonesia masuk dalam 10 besar peraih medali pada Asean Games.

“Untuk medali, kita memang ditarget oleh Bapak Presiden, kurang lebih 10 besar,” tuturnya.

Kemenpora hingga kini belum dapat memastikan negara mana saja yang dianggap sebagai pesaing, dalam event olah raga Asean Games.

“Berapa mendalinya? di number of defence apa? siapa namanya? negara paling dekat untuk menyaingi kita siapa ini, kira kira akhir Juni nanti secara resmi kita umumkan,” pungkas Imam Nahrawi.(rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.