Menko Polhukam dan Dubes AS Bahas ISIS di Filipina

Petrus - 13 June 2017
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat, Y.M. MR. Joseph R. Donovan, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat, Y.M. MR. Joseph R. Donovan, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Dalam pertemuan tersebut, kedua negara membicarakan mengenai masalah keamanan khususnya basis ISIS yang ada di Marawi, Filipina.

“Kita fokus membahas masalah adanya basis ISIS di Marawi, Filipina Selatan. Kemudian, kita juga berbicara mengenai perkembangan melawan terorisme di Indonesia,” kata Wiranto.

Selain itu, Wiranto dan Donovan membahas kerjasama Amerika-Indonesia, khususnya di bidang kepolisian, dan prospek kerjasama di bidang keamanan laut.

Dikatakan oleh Wiranto, semua pembahasan tersebut harus dibicarakan dengan sangat serius. Mengingat hubungan antara Indonesia dengan Amerika sudah berlangsung sangat lama.

Senada dengan Wiranto, Dubes Amerika Joseph R. Donovan mengatakan, bahwa pertemuan tersebut membahas kerjasama counter-terrorism.

“Kita juga bicara tentang kerja sama kepolisian dan beberapa hal sekitar itu,” kata Donovan.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.