Menko Polhukam Bahas Soal Marawi Dengan Deputi PM Singapura

Petrus - 11 August 2017
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean (foto : Superradio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean. Kunjungan tersebut membahas mengenai keterlibatan Singapura dalam urusan terorisme di Marawi, Filipina Selatan.

“Kita bicara mengenai bagaimana keterlibatan Singapura sebenarnya dalam urusan Marawi. Walaupun Singapura tidak kita libatkan dalam pertemuan di Manado bulan Juli lalu, tetapi Singapura merasa bahwa walaupun tidak dilibatkan, tetapi impact dari kegiatan ISIS di Marawi itu sampai ke Singapura,” kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Oleh karena itu, Singapura juga minta agar dapat diberikan satu penjelasan yang selengkap-lengkapnya mengenai hasil pertemuan sub regional melawan terorisme di Manado tersebut.

“Tadi sudah saya sampaikan lengkap bagaimana joint statement yang sudah kita hasilkan di Manado. Singapura sangat berterimakasih bahwa Indonesia membuka seluas-luasnya informasi-informasi mengenai melawan terorisme itu,” kata Wiranto.

Pertemuan tersebut juga membincangkan mengenai sikap Indonesia dalam konflik Laut Cina Selatan juga turut mengundang dirinya selaku Menko Polhukam untuk membicarakan soal teknologi cyber yang sudah masuk dalam banyak wilayah kehidupan.

“Saya juga tertarik karena kita sedang membentuk satu badan cyber dan sandi negara nasional yang tentu banyak butuh masukan, dan saya bersedia hadir di Singapura untuk berbicara masalah perkembangan kegiatan itu,” kata Wiranto.(ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.