Menko Polhukam Ajak Perempuan Kritis Melihat Isu-isu di Masyarakat

Yovie Wicaksono - 19 December 2018
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto Dalam Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP). Foto : (Biro Pers Sekretariat Presiden)

SR, Jakarta – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengajak para perempuan terutama ibu-ibu untuk terus mengembangkan diri.

“Dengan tema Optimalisasi Potensi DWP untuk Seksesnya Pembangunan Nasional, anggota DWP dan kaum perempuan hendaknya terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang di masyakarat,” ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut Wiranto, kontribusi DWP dalam menyelesaikan masalah bangsa masuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif, serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis, berperan aktif dalam pembangunan nasional. Potensi DWP dapat dijadikan kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional,” kata Wiranto.

Wiranto melanjutkan, pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang telah ditetapkan dalam 3 hal yaitu Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan.

“Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk ibu-ibu anggota khususnya di Kemenko Polhukam. Menurut saya, harus diperluas dan dikembangkan lagi dalam rangka mendukung tugas dirinya sendiri maupun karir suaminya,” katanya. (Ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.