Megawati Rayakan Ulang Tahun Bersama Kaum Milenial

Fena Olyvira - 23 January 2019
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Ratusan Kaum Milenial Dalam Acara Megawati Bercerita, Senin (7/1/2019). Foto : (law-justice)

SR,  Jakarta – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, sekaligus ketua umum PDI Perjuangan merayakan ulang tahun ke-72 bersama ratusan kaum milenial untuk menggelorakan kebudayaan Nusantara.

“Peringatan ulang tahun Ibu Megawati akan diselenggarakan di Jakarta, hari ini (23 Januari),” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulisnya yang diterima Antara, di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Hasto, pada peringatan ulang tahun Megawati ke-72 akan digelar pagelaran seni budaya bertajuk Bangun Pemudi Pemuda, dengan melibatkan Swara Gembira yang merupakan wadah perpaduan lebih dari 200 milenial Indonesia.

“Apresiasi Ibu Megawati  diberikan kepada kaum muda Indonesia, khususnya mereka yang berusia 17 sampai 27 tahun, atau lebih. Mereka adalah generasi kreatif, mandiri, dan berjuang pada jalan identitas diri,” katanya.

Hasto menjelaskan,  pada awalnya Megawati berharap, agar peringatan ulang tahunnya diselenggarakan dengan cara biasa sambil menikmati makan malam nusantara. Namun setelah bertemu dengan kaum muda saat acara Megawati Bercerita, mengubah semuanya. Semangat Bangun Pemudi Pemuda Indonesia menjadi inspirasi bagaimana gebyar kebudayaan ditampilkan.

Menurut Hasto, semangat bersama pemuda Indonesia itulah yang menjadi energi, dan motif yang begitu genuine untuk memberikan ruang kreasi yang begitu besar, “72/27 adalah simbolisasi dan perpaduan kematangan hidup dan pengemblengan anak muda Indonesia dalam usia yang sangat produktif, 27 tahun.”

“Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kesabaran revolusioner, keyakinan kebenaran dalam politik, politik turun ke bawah dan pembumian nilai kemanusiaan dalam politik telah hadir menyatu dalam seluruh tradisi kebudayaan bangsa,” katanya. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.