Mawar Pelepas Kisah SMA

Yovie Wicaksono - 14 May 2018
Suasana Pelepasan Siswa Kelas XII SMAK Santa Maria Surabaya, Senin (14/5/2018). Foto : (Super Radio/ Istimewa)

SR, Surabaya – Ratusan siswa membawa bunga mawar di Hall Dyandra Convention Centre, Senin (14/5/2018). Warnanya beraneka ragam. Ada mawar putih, merah, kuning, atau pink. Konsep kemasannya unik. Ada yang membawa super big buket, big buket atau semi buket. Filosofinya semuanya sama sebagai ungkapan terima kasih pada orangtua tercinta.

Itulah gambaran suasana acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII SMA Santa Maria Surabaya tahun ajaran 2017-2018. Total 340 siswa mengenakan toga. Mereka serempak kompak “melepas kisah” SMA dalam balutan acara wisuda.

Momen wisuda dan pelepasan siswa merupakan momen yang ditunggu oleh seluruh siswa kelas XII. Euforia ini menjadi sakral dan semakin ”pecah” karena dikemas secara khidmat dan menyentuh. “Aku tidak kuasa untuk tidak meneteskan air mata. Apalagi saat acara “Terima Kasih” pada para guru dan orangtua” ujar Bryan Jefferson, salah satu siswa.

Pendidikan yang telah ditempuh selama 3 tahun di SMA, telah menjadi bekal untuk kehidupan siswa di tahap selanjutnya.

Bagi Cateline Marsha (17), hari ini adalah hari yang berkesan dan bisa jadi tak akan pernah terlupa dalam hidupnya. ”Wah, rasanya begitu lega dan plong. Senang tak terkira. Kini, waktunya sayamenempuh jenjang lebih tinggi menjadi calon mahasiswa karena sudah di wisuda oleh sekolah,” kata siswi XII IPA yang jago public speaking ini.

Sementara itu, Ruslan, Ketua Panitia Wisuda dan Pelepasan siswa kelas XII mengatakan,” “Saya bangga dan terharu melihat perkembangan anak-anak. Bukan hanya perkembangan intelektual semata, melainkan juga tanggung jawab, kreativitas, dan pengabdian yang tulus. You are the light of the world. May your light shine before all. That the may see the good that you do and give glory to God. Selamat berjuang dalam hidup dan dalam studi  selanjutnya. Semoga Tuhan memberkati perjuangan dan hasil karya siswa.” (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.