Ma’ruf Amin Yakin Raih 70 Persen Suara di Jatim

Yovie Wicaksono - 22 January 2019
Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam Acara Debat Capres dan Cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Madiun – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin yakin dapat meraup suara hingga 70 persen di Provinsi Jawa Timur pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, 17 April mendatang.

“Kita di Jawa Timur ini hanya tinggal memantapkan. Hanya tinggal “maintenance” saja. Insya Allah, Jawa Timur akan mencapai 70 persen,” ujar Ma`ruf seusai menjadi pembicara pada kegiatan “Halaqoh Nasionalisme-Menjaga Keutuhan NKRI” di halaman Kantor NU Center Kabupaten Madiun, Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jatim, Senin (21/1) malam.

Keyakinan meraup suara hingga 70 persen tersebut dilatarbelakangi dukungan warga Jawa Timur terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

“Dukungan kepada pasangan nomor 1 ini sebenarnya sudah mantap. Karena itu hanya tinggal menguatkan saja,” kata mantan Ketua Umum MUI tersebut kepada Antara.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, tingkat elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 01 di Jatim telah mencapai 60 persen lebih.

“Jadi kalau terus saja kita bangun, tinggal memperbesar perolehan jumlah itu,” kata dia.

Sekedar informasi, KH Ma`ruf Amin saat ini melakukan sejumlah safari politik di Jawa Timur, di antaranya di Madiun, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, Lamongan, Tuban, Surabaya, dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatannya antara lain konsolidasi dengan tokoh dan ulama, kemudian bersama tim pemenangan di daerah menghadiri halaqoh, istighosah, pengajian, berkunjung di pondok pesantren, hingga menemui elemen pendukung.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.