Ma’ruf Amin Resmikan Rumah Kerja Jokma Jatim

Yovie Wicaksono - 24 January 2019
Cawapres KH.Ma'ruf Amin Saat Memberikan Sambutan di Rumah Kerja Jokma Jatim di Surabaya, Kamis (24/1/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin, Kamis (24/1/2019), meresmikan Rumah Kerja Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma`ruf (Jokma) Jawa Timur, sekaligus mengukuhkan para relawannya.

“Relawan Jokma ini sebelumnya telah terbentuk di Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi. Dengan terbentuknya relawan Jokma di Jawa Timur, tinggal memperbesar perolehan suara kami nanti di Pemilihan Umum Presiden,” ujar Ma’ruf Amin kepada Antara, Kamis (24/1/2019).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu menjanjikan Indonesia akan lebih maju jika kepemimpinan Presiden Jokowi dilanjutkan hingga periode lima tahun ke depan.

“Pak Jokowi telah mewujudkan infrastruktur jalan Trans Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Selain itu, juga telah mewujudkan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Harapan,” tuturnya.

Ma`ruf lebih lanjut mengibaratkan semua yang telah diwujudkan Presiden Jokowi itu masih sebatas pondasinya saja.

“Kalau kepemimpinan Jokowi dilanjutkan lagi sampai lima tahun ke depan, manfaat dan maslahat dari seluruh pondasi yang telah terbangun itu akan menjadikan Indonesia lebih maju. Kalau kepemimpinan Presiden Jokowi tidak dilanjutkan, maka pondasi yang telah terbangun akan mangkrak,” ucapnya.

Ma’ruf Amin juga mendorong perolehan suara dari masyarakat di Provinsi Jawa Timur lebih dari 70 persen.

“Sudah banyak komunitas relawan pemenangan Jokowi-Ma`ruf yang terbentuk di Jawa Timur, maka perolehan suara di Jawa Timur harus lebih dari 70 persen,” katanya.

Jokowi-Ma`ruf akan berkontestasi di Pemilihan Umum Presiden 2019, yang dijadwalkan berlangsung pada 17 April, berhadapan dengan pasangan calon nomor urut 02, yaitu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.